Menunggu panggilan sambil memperbaiki akhlak - Hijab Syandana

Menunggu panggilan sambil memperbaiki akhlak

Assalamu’alaykum, shalihah… ^_^
apa kabar?? Semoga sehat selalu yaa.. aamiin..

akhirnya aku bisa nulis lagi nih hihihi.. aku masih ada hutang untuk membahas 3 poin lagi tentang alasan menunda hijab. Apa aja sih 3 poin itu?? Yukk kita bahas…

  • Belum dapat ‘panggilan’
    biasanya ‘panggilan’ yang dimaksud ini adalah hidayah ya, shalihah..

sebenarnya, mau ada ‘panggilan’ atau nggak, didalam hati kecil kita tuh mengakui lho bahwa menutup aurat adalah wajib, kudu, mesti tanpa tapi, iya kan?? Tapi sayangnya kita masih terlalu memikirkan urusan dunia, jadi stuck ga bergerak L

 

  1. Mau menghijabi hatinya dulu

Hmmm… sebenarnya agak bingung sih, hati kan bukan aurat, kenapa dihijabi?? Hehe. Sedangkan aurat yang sudah jelas-jelas harus dihijabi tapi masih ditunda.
ayolah shalihah, yang realistis aja ^_^
kamu pasti pernah dengar kalimat “satu langkah kita mendekat ke Allaah, maka seribu langkah Allaah akan mendekat ke kita” kan?? Nah, berhijab juga termasuk satu langkah mendekat ke Allaah, lho.. ^_^

  1. Yang terpenting adalah akhlaknya
    ini adalah satu poin yg menurutku seru dibahas. Dulu sebelum aku menetapkan hati untuk berhijab, alasan satu ini selalu muncul di pikiranku yang menyebabkan aku menunda berhijab. Tiba saatnya aku curhat ke temanku dan dia bilang “iya benar memang yang terpenting adalah akhlaknya, memang ga semua yg berhijab baik, tapi satu hal yg perlu kamu tau, kita muslimah diwajibkan berhijab sejak baligh, jadi kalau kita sudah baligh dan selalu melakukan kebaikan tapi kita tidak berhijab sama saja seperti kita mengisi air di ember yang bocor. Sia-sia” jujur itu jlebbb banget buat aku, jadi setelah dinasehati seperti itu, aku langsung fix berhijab, karena aku ga mau kebaikan yang aku lakukan jadi sia-sia L

 

 

Nah, jadi itu 3 poin terakhir yang perlu dibahas tentang alasan menunda hijab, hayoo pasti ada yg pernah ngerasain salah satu poinnya kan?? Hehe..
asal sekarang sudah berhijab, sudah berhijrah, gapapa.. anggap aja sebagai pelajaran hidup melawan ego diri sendiri yaa hihi..

 

Jadi, next kita bahas tentang apa ya?? Ada saran?? J

 

See you in the next post, shalihah..

Assalamu’alaykum ^_^

 

Ohya untuk yang berminat memesan Jilbab Bergo Syar'i jakarta bisa cek di katalog Hijab Syandana yaa karena kami men Jual Jilbab Bergo Murah Syar'i

 silahkan lanjut ke artikel lanjutannya di Alasan menunda berhijab ke 2

Jazakumullaah khayr sudah membaca.

Wassalamu’alaykum warrahmatullaah wabarakatuh ^_^



Artikel Terkait


Artikel terkait tidak ditemukan

Komentar Artikel "Menunggu panggilan sambil memperbaiki akhlak"